Hello world!

ASSALAMU ALAIKUM WR WB KWNK…

NAMA SAYA SURIADI…

Sekarang saya lagi prakerin tepatnya di STAIN KOTA PARERPARE  …. …

OK … kali ini saya menjelaskan ilmu apa yang saya dapat hari ini di STAIN… .

  •  hari ini saya belajar::

.Tentang cara menyusun kabel straight dan cara menghubungkan komputer yang satu dengan yang lain… , pertama saya akan menjelaskan cara menyusun kabel straight , dimana susunan warna kabel straight YAITU: orange -putih , orange, hijau-putih,biru,biru-putih,hijau,coklat-putih dan coklat .. untuk lebih jelasnya lihat gambar d bawah ini :

Featured image

cara menyusung kabel straight cukup sulit lho , butuh ketelitian dan kesabaran.

tapi jika kalian benar-benar serius dalam mempelajarinya , akan mudah untuk kalian untuk mengerti dan mudah menyusun warna kabel straight…

ke dua saya akan menjelaskan cara menghubungkan komputer satu dengan yang lain… tapi ingat kalian harus mengetahui ip addres komputer yang kalian ingin hubungkan … kebetulan ada 4 teman saya yang ingin saya hubungkan contohnya seperti di bawah ini :

Ping 192.168.1.151 -t

Ping  192.168.1.153 -t

Ping 192.168.1.154 –t

Ping 192.168.1.155 –t

untuk sementara cukup dari saya tunggu artikel saya yang lain ASSALAMU ALAIKUM WR WB /…….

Tinggalkan komentar